Cerita Pilu Korban Selamat Pembantaian KKB, Nyaris Diperkosa dan Suaminya Dibunuh

Donald Karouw ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 13:56:00 WIT
Cerita Pilu Korban Selamat Pembantaian KKB, Nyaris Diperkosa dan Suaminya Dibunuh
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, iNews.id - Peristiwa pembantaian kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap 13 warga sipil di Kabupaten Nduga, Papua menyisakan duka mendalam bagi korban selamat. Mereka trauma dan harus kehilangan orang terdekat dalam peristiwa keji tersebut.

Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menuturkan, salah satu korban selamat dari pembantaian tersebut yakni seorang perempuan berinisial HJR. Dia nyaris dibunuh dan diperkosa namun berhasil selamat, sedangkan suaminya tewas dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangannya, saat kejadian korban HJR bersama suaminya sedang menjaga kios. Ketika itu datang sekelompok orang yang merupakan anggota KKB dari Kodap III Ndugama pimpinan Egianus Kogoya di Kampung Nogoloid, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7/2022).

Mereka membawa senjata tajam dan senjata api memaksa masuk ke dalam kios yang dijaga korban bersama suaminya.

"Para pelaku ini membongkar kios dan menganiaya korban dan suaminya. Tak hanya itu, korban hampir diperkosa dan dibunuh, namun berhasil selamat setelah Egianus Kogoya mengurungkan niatnya. Tapi suami korban tewas dalam insiden keji itu,” ujar Kamal dikutip dari Humas Polda Papua, Rabu (20/7/2022).

Kasatgas menambahkan, saat ini korban selamat sedang dalam tahap pemulihan trauma pascakejadian nahas yang menimpa dirinya dan suami.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: