Curi 2 HP Pasien Covid-19 di RSUD Mimika, Remaja Ini Diisolasi Mandiri

Nathan Making ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 05:28 WIT
Curi 2 HP Pasien Covid-19 di RSUD Mimika, Remaja Ini Diisolasi Mandiri
RSUD Mimika Papua masih merawat sejumlah pasien covid-19. (Foto: iNews/Nathan Making)

MIMIKA, iNews.id - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Papua menangkap seorang remaja yang mencuri dua handphone (HP) milik pasien positif corona (Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Mimika, Rabu (27/5/2020). Akibat kejadian itu, pelaku kini diisolasi mandiri di bawah pengawasan ketat petugas.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIT.

“Dari laporan pak direktur RSUD, ada seorang remaja yang masuk ke ruangan isolasi pasien postif covid-19 dan mengambil dua buah hp milik pasien yang sedang dirawat dan pasien tersebut merupakan pasien positif covid-19,” katanya.

Akibat kejadian itu, tim medis langsung melakukan test cepat terhadap pelaku namun hasilnya negatif. Pelaku tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan dengan mendapat pengawasan yang ketat.

“Dari rekaman CCTV, pelaku ternyata orang dekat rumah sakit. Petugas kemudian mendatangi rumah pelaku dan kita ajak bicara baik-baik ke keluarganya sehingga pelaku bisa kita jemput,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki