Danpuspom TNI AU Pimpin Tradisi Pembaretan Siswa Sejursarta Pomau Angkatan ke-53

Kurnia Illahi · Senin, 04 Juli 2022 - 15:37:00 WIT
Danpuspom TNI AU Pimpin Tradisi Pembaretan Siswa Sejursarta Pomau Angkatan ke-53
Upacara Tradisi Pembaretan Sejursarta Pomau Angkatan ke-53 dilaksanakan di lapangan Tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo. (Foto: Dok. TNI).

JAKARTA, iNews.id - Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Pertama TNI Danang Sulistiyanto memimpin upacara pada Tradisi Pembaretan Siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pomau Angkatan ke-53. Acara dilaksanakan di lapangan Tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo, Jumat (1/7/2022).

Pada kesempatan itu dia menyampaikan, tradisi pembaretan merupakan suatu acara tradisi korps di lingkungan Pomau. Tradisi tersebut dinilai mengandung arti dan makna saat ini para siswa sekalian sudah menjadi keluarga besar Polisi Militer dan sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan penegak disiplin di lingkungan TNI AU.

"Kebanggaan itu harus senantiasa dan wajib dipertahankan karena para siswa nantinya akan menjadi ujung tombak untuk menjadi contoh sebagai prajurit dan teladan bagi seluruh personel TNI Angkatan Udara," ujar Sulistiyanto dikutip dari laman TNI, Senin (4/7/2022).

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: