Danrem 172 PWY Pastikan Pengungsi Kiwirok Dapat Bantuan selama 6 Bulan

Antara · Jumat, 02 Desember 2022 - 19:52:00 WIT
Danrem 172 PWY Pastikan Pengungsi Kiwirok Dapat Bantuan selama 6 Bulan
Bupati Pegunungan Bintang Yan Spei Bidana menyerahkan bantuan kepada warga Kiwirok. (ANTARA/HO-Polres Pegunungan Bintang)

JAYAPURA, iNews.id - Para pengungsi di Kiwirok mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Pegunungan Bintang Yan Spei Bidana bersama Forkopimda kepada masyarakat pengungsi yang baru kembali ke kampung halamannya.

“Kami beri bantuan untuk masyarakat Kiwirok, namun memang APBD kami terbatas untuk membangun wilayah ini sehingga memerlukan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” ujar Bupati, Selasa (2/12/2022).

Menurutnya, dia akan menyampaikan kepada Presiden agar dapat membantu membangun kembali Distrik Kiwirok dari semua aspek fasilitas pelayanan. Seperti pendidikan dan kesehatan maupun kantor pemerintahan serta rumah masyarakat.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang selama ini sudah membantu masyarakat dan memastikan kamtibmas di Kiwirok.

"Terima kasih kepada TNI-Polri yang yang sudah menjaga Distrik Kiwirok selama ini,” kata Spei Bidana.

Danrem 172 PWY Brigjen TNI JO Sembiring pun mengapresiasi bantuan dari Pemkab Pegunungan Bintang

"Pemda Pegubin memastikan akan memberikan bantuan kepada masyarakat di Kiwirok selama enam bulan," kata.

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah ada yang kembali ke Kiwirok dengan berjalan kaki. Mereka itulah yang akan membantu mempersiapkan pemulangan keluarganya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: