Detik-Detik TNI Polri Gerebek Honai KKB Lekagak Telenggen, Amankan Peluru hingga Anak Panah

Felldy Utama · Minggu, 16 Mei 2021 - 20:22:00 WIT
Detik-Detik TNI Polri Gerebek Honai KKB Lekagak Telenggen, Amankan Peluru hingga Anak Panah
Senapan hingga anak panah yang disita dari honai milik anggota KKB Lekagak Telenggen di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Satgas gabungan TNI-Polri menggerebek honai atau rumah adat Papua milik Numbuk Talenggeng. Hasilnya, aparat menyita sejumlah barang bukti berupa peluru, senapan angin hingga anak panah.

Penggerebekan dilakukan pada Sabtu (15/05/2021) pukul 15.00 WIT di honai tanah merah bawah Kampung Ninggabuma, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Hasil dari penggerebekan di honai Numbuk Talenggeng antara lain senapan angin, peluru kaliber 5,56, empat HP, 30 anak panah, dan beberapa dokumen Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Penggerebekan terhadap honai yang dicurigai sebagai tempat persembunyian Numbuk Talenggeng berdasarkan investigasi dalam perkara penembakan terhadap  anggota Satbrimob bernama Bharada Komang.

Numbuk Talenggeng yang merupakan anggota dari kelompok Lekagak Telenggen sampai saat ini masih dikejar oleh aparat gabungan TNI Polri. 

Tiga orang yang tinggal berlainan honai kurang lebih 100 meter dari honai Numbuk, tepatnya di tanah merah atas turut diamankan ke Pos Raider 715 Gome yang selanjutnya diserahkan ke Satgas Ops Nemangkawi. Mereka yang diamankan berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41) dan telah diperiksa.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2