Dikira Boneka, Warga Timika Temukan Mayat Wanita Tergeletak di Selokan

Nathan Making ยท Kamis, 29 November 2018 - 22:58 WIT
Dikira Boneka, Warga Timika Temukan Mayat Wanita Tergeletak di Selokan
Petugas Polres Mimika mengevakuasi jasad wanita yang tergeletak di selokan. (Foto: iNews.id/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id - Warga kompleks Koperapoka Kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Papua digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita di selokan, Kamis (29/11/2018).

Korban diketahui bernama Maria Wayoi. Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui pamit kepada keluarganya keluar rumah pada Rabu (28/11/2018). Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Mimika Baru.

Seorang warga Timika, Melina Selegani mengaku awalnya mengira mayat wanita tersebut adalah boneka yang tergeletak di selokan. Karena penasaran, Melina pun mendekat ke lokasi. Dia sontak terkejut lantaran bukan boneka melainkan sesosok jasad manusia berjenis kelamin wanita.

“Begitu tahu itu mayat, saya langsung melapor ke ketua RT setempat yakni Agus Suay yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Mendapati laporan tersebut, Agus Suay kemudian meneruskan penemuan mayat tersebut ke Polres Mimika. Menurut keterangan keluarga korban, Agustina Wayoi, terakhir korban bertemu dengannya di Jalan Serui Mekar pada Rabu malam saat lampu padam. Saat itu, korban yang dalam keadaan sehat.

“Korban ini meninggalkan rumah pada Rabu sekitar pukul 20.00 WIT. Korban pamit mau ke kompleks Gorong-gorong dan pakaian yang dikenakan sama dengan saat ditemukan tewas,” katanya.

Petugas Polres Mimika yang tiba di lokasi kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika untuk dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah. Hingga saat ini belum diketahui penyebab tewasnya korban.


Editor : Kastolani Marzuki