Dinas Pendidikan Papua Pantau Kegiatan Belajar Siswa di Wilayah Rawan Konflik

Antara ยท Sabtu, 30 Januari 2021 - 09:55:00 WIT
Dinas Pendidikan Papua Pantau Kegiatan Belajar Siswa di Wilayah Rawan Konflik
Kepala dinas pendidikan memantau KBM di Oksibil Pegunungan Bintang yang rawan konflik. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Proses belajar mengajar di daerah rawan konflik diharap dapat berjalan lancar. Pendidikan di wilayah tersebut jangan sampai terganggu, karena tujuannya untuk mencerdaskan anak-anak Papua.

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait, meninjau langsung kegiatan sekolah mulai dari SD hingga SMA di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Dalam kunjungan kali ini, saya menyempatkan diri untuk meninjau sekolah-sekolah baik dari tingkat SD hingga SMA dan menggelar pertemuan bersama guru," kata Christian di Kota Jayapura, Papua, Jumat (29/1/2021).

Menurut dia, meskipun Oksibil terbilang daerah rawan konflik. Namun dia ingin memastikan pendidikan dapat berjalan dengan baik.

"Saya telah melakukan kunjungan kerja di Oksibil dan pertama yang mau dilihat itu sekolah Papua Cerdas yang proses belajar mengajarnya sudah baik dan perlu terus didorong bersama," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga sudah menggelar rapat guna mendengarkan semua aspirasi dari guru-guru, misalnya apa saja yang menjadi kendala dalam mengajar dan mendidik anak-anak di daerah tersebut.

"Ada beberapa hal menjadi catatan dan bila itu bagian dari tugas dinas, kami akan langsung kerjakan dan bila itu dari pemerintah daerah setempat, akan coba dikoordinasikan," katanya lagi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: