Duh, Klaster Baru Muncul di Sorong, Puluhan Karyawan di 3 Bank Positif Covid-19

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 26 September 2020 - 12:52:00 WIT
Duh, Klaster Baru Muncul di Sorong, Puluhan Karyawan di 3 Bank Positif Covid-19
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Foto: Istimewa)

SORONG, iNews.id - Puluhan karyawan dari tiga bank di Kota Sorong, Papua Barat dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka akan segera dikarantina untuk mendapatkan penanganan dan perawatan.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Laku mengatakan, saat ini ada klaster perbankan karena puluhan karyawan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kemarin kami sudah mendapatkan laporan resminya. Puluhan karyawan bank tersebut telah dalam penanganan dan selanjutnya akan dilakukan karantina oleh gugus tugas," kata Ruddy Laku, Sabtu (26/9/2020).

Walau demikian, Ruddy mengaku belum mendapatkan data pasti karyawan bank tersebut, termasuk bank yang menjadi tempat mereka bekerja.

Dari data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Kota Sorong, hingga Jumat (25/9/2020) ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang. Totalnya kini mencapai 671 orang.

Terkait dengan tingginya penyebaran Covid-19 di kota Sorong, Ruddy Laku meminta masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya rajin mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak aman dan menjauhi kerumunan orang.

Editor : Umaya Khusniah