Edo Kondologit Demo Polresta Sorong Tuntut Tewasnya Adik Ipar Diusut Tuntas

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 18:32:00 WIT
Edo Kondologit Demo Polresta Sorong Tuntut Tewasnya Adik Ipar Diusut Tuntas
Artis Edo Kondologit saat memimpin demo ke Mapolresta Sorong mendesak kasus tewasnya adik ipar diusut tuntas. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

SORONG, iNews.id – Artis Edo Kondologit bersama ratusan warga berunjuk rasa ke Markas Polres Sorong Kota untuk menuntut kasus tewasnya GKR adik iparnya yang diduga dianiaya di dalam sel mapolresta, Senin (31/8/2020).

Kedatangan Edo Kondologit dan ratusan warga diterima langsung Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan beserta jajarannya. 

Edo mengatakanm kedatangannya itu untuk menuntut keadilan negara atas tewasnya adik ipar berinisial GKR tersangka kasus pembunuhan.

GKR tewas setelah dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka parah setelah dianiaya sesama tahanan. Selain itu, pada dua lutut GKR terdapat dua luka bekas tembak.

"Ini kan kita melaksanakan hak demokrasi warga negara. Hak menuntut hak kita begitu. Hari ini kita lihat sendiri, mama-mama ini menyampaikan kesedihan atas ketidakadilan yang mereka alami. Karena ini negara hukum, kita datang ke sini. Kita yakin kepolisian ini kan lembaga yang sedang giat untuk membenahi sistem dengan baik supaya ada rasa keadilan bagi masyarakat" ungkap Edo Kondologit di halaman Mapolres Sorong kota, Senin (31/8/2020). 

Menurut Edo, dengan kejadian ini, pimpinan polri dan semua pemangku kepentingan untuk dapat mengevaluasi total penanganan tahanan.

"Kita harus evaluasi secara total, karena jangan sampai perbuatan oknum-oknum tertentu dengan alasan SOP tapi kan kita perlu semua transparan,” katanya.

Edo juga meminta polisi untuk tidak beropini dengan memberikan jawaban jika adik iparnya melawan saat ditangkap. 

"Tidak boleh lagi ada pembentukan opini karena adik kami berusaha melarikan diri dan melawan petugas lalu ditembak, jangan lah. Stop, stop tipu-tipu dengan semua dan cara-cara seperti itu,” katanya.

Edo juga berencana menemui Kapolri untuk mengadukan kasus yang menimpa kerabatnya itu. “Saya juga akan ke Jakarta, dan langsung menghadap Kapolri untuk laporkan kasus ini. Semua yang terlibat harus diusut tuntas,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki