Gara-Gara Hal Ini, Warga di Jayapura Mulai Antusias Divaksin Covid

Antara ยท Minggu, 04 April 2021 - 11:15:00 WIT
Gara-Gara Hal Ini, Warga di Jayapura Mulai Antusias Divaksin Covid
Sosialisasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengakui warganya mulai antusias untuk divaksin Covid-19. Dia meyakini target vaksinasi dapat tercapai bertahap karena tingginya permintaan ini.

Dia mengatakan, permintaan vaksin Covid-19 cukup tinggi untuk perkantoran dan pelayanan publik. Bahkan untuk rumah sakit yang awalnya agak tersendat, kini mulai bersedia mendapatkan suntikan vaksinasi corona.

"Awalnya banyak masyarakat yang ragu karena informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, termasuk di tengah umat Kristinai," kata Benhur di Kota Jayapura, Papua, Minggu (4/4/2021).

Namun setelah sosialisasi dan penyuluhan tentang manfaat vaksin, warga mulai terbuka dan antusias untuk menerima suntikan anti-Covid.

Selain itu Pemerintah Kota Jayapura juga melaksanakan gebyar vaksin Covid-19 dengan target 5.000 orang yang akan dilakukan di beberapa lokasi seperti kantor gubernuran dan auditorium Uncen.

"Keikutsertaan masyarakat saat gebyar vaksin pada Selasa mendatang sangat diharapkan sehingga makin banyak warga yang divaksin," ujarnya.

Sementara ini dari 230.000 orang warga di Kota Jayapura yang ditarget menedapat vaksin, baru 7,7 persen yang sudah menerima manfaat suntikan tersebut. Namun Wali Kota optimistis targetnya akan tercapai.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal