Gubernur Lukas Enembe Dijadwalkan Tiba di Jayapura Kamis Malam

Antara ยท Kamis, 08 Juli 2021 - 16:15:00 WIT
Gubernur Lukas Enembe Dijadwalkan Tiba di Jayapura Kamis Malam
Gubernur Papua.Lukas Enembe. (Foto: Okezone)

JAYAPURA, iNews.id - Gubernur Lukas Enembe dijadwalkan kembali ke Kota Jayapura, Papua pada Kamis (8/7/2021) malam. Dia sudah menyelesaikan tahapan pengobatan di Singapura.

Juru bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus mengatakan, Lukas Enembe mengimbau kepada seluruh masyarakat tak perlu mengantar atau menjemput kepulangannya.

"Pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini," kata Rifai di Kota Jayapura, Papua, Kamis siang.

Lukas Enembe meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari wabah Covid-19.

"Gubernur Papua Lukas Enembe memohon doa kepada masyarakat Tanah Papua agar dapat tiba di Papua dengan kondisi yang sehat dan selamat," ujarnya.

Dia menjelaskan, Gubernur Lukas Enembe siap memimpin kembali roda pemerintahan di Papua untuk mengabdi kembali pada rakyat di daerah tersebut.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe menjalani pengobatan di Singapura. Dia telah tiba di Jakarta sejak 1 Juli lalu dan menjalani isolasi mandiri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: