Gubernur Lukas Enembe Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI : Papua Harus Lebih Maju

Antara ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:39:00 WIT
Gubernur Lukas Enembe Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI : Papua Harus Lebih Maju
Gubernur Papua Lukas Enembe saat memberikan duplikat bendera merah putih kepada Paskibra Fransina Katerina Kelyombar Makmaker di Stadion Lukas Enembe, Rabu (17/8). (ANTARA/ Qadri Pratiwi)

JAYAPURA, iNews.id - Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun. Upacara ini berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (17/8/2022).

Gubernur menyampaikan, upacara HUT ke-77 RI ini sebagai momentum bagi Papua untuk semakin maju dan bangkit dari keterpurukan.

"Sedikit lagi Indonesia menuju satu abad di 2045. Jadi Papua harus lebih maju dan bangkit bersama pemerintah," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Lukas Enembe mengajak agar seluruh elemen masyarakat Papua memanfaatkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diraih susah payah oleh para pahlawan bangsa untuk bangkit dan maju membangun Bumi Cenderawasih.

"Mari isi kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad mengatakan, HUT ke-77 RI harus menjadi momentum untuk semakin membaiknya pembangunan di Papua.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: