Ini Identitas 2 Petugas Kesehatan yang Tewas di Perairan Aisau Yapen Papua

Antara ยท Selasa, 26 Februari 2019 - 12:26 WIT
Ini Identitas 2 Petugas Kesehatan yang Tewas di Perairan Aisau Yapen Papua
Ilustrasi perahu terbalik. (Foto: dok iNews)

JAYAPURA, iNews.id – Perahu motor yang terbalik dihantam gelombang tinggi di Perairan Aisau, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, ternyata membawa 10 penumpang (awalnya diberitakan enam penumpang). Mereka merupakan petugas kesehatan dari Puskesman Waindu, Distrik Raimbawi.

Informasi yang dirangkum, dua dari 10 petugas kesehatan meninggal akibat kecelakaan laut yang terjadi Senin (25/2/2019). Keduanya tewas saat bertugas menjalankan misi kemanusiaan di Kepulauan Yapen.

"Memang betul dua petugas kami meninggal dalam insiden kecelakaan di laut yang disebabkan perahu terbalik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen Dokter Alusius Osok di Jayapura, Selasa (26/2/2019).

Identitas kedua petugas kesehatan yang meninggal yakni Dokter Lutfi Thamri dan Riko Letrik Wutoi yang merupakan petugas gizi Puskesman Waindu.

Sementara delapan petugas kesehatan lainnya yang selamat yakni Israwati (bidan), Nurul Cholifah (bidan), Nelma Katrin Wayangkau (perawat), Abraham Kayai (perawat), Aco Jaya (perawat), Usman Azis Sani Tarian, Nona Abraham (perawat) dan Lewi (staf dinas kesehatan).

Insiden kecelakaan laut ini berawal saat 10 petugas melakukan pemeriksaan kesehatan ke kampung-kampung di wilayah Puskesmas Waindu menggunakan satu perahu motoris.

Awalnya rombongan menggunakan perahu motor dengan motoris Egron mengunjungi Kampung Sawendui dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.

Selanjutnya tim melanjutkan perjalanan ke Kampung Aisau. Seusai melakukan pemeriksaan kepada warga, Senin (25/2/2019) pukul 14.00 WIT rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Raimbawi.

“Dalam perjalanan pulang itu perahu mereka diterjang ombak hingga terbalik,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw