Ini Sebaran Kasus Covid-19 di Papua Barat, Lebih dari Separuh Pasien Positif Sembuh

Antara ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 09:50 WIB
Ini Sebaran Kasus Covid-19 di Papua Barat, Lebih dari Separuh Pasien Positif Sembuh
Tim medis di Kota Sorong, Papua Barat, saat melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19. (Foto: Antara)

SORONG, iNews.id - Jumlah pasien positif Covid-19 sembuh di Papua Barat terus bertambah signifikan. Lebih dari separuh warga yang terpapar virus corona sudah dinyatakan sehat.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan, semakin bertambahnya pasien sembuh Covid-19 menjadi kabar baik bagi pemerintah daerah (pemda) dan warga.

"Per Kamis (18/6/2020) kemarin ada 22 orang sembuh. Sebanyak 20 dari Kota Sorong dan dua dari Kabupaten Teluk Bintuni," kata Arnoldus di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis kemarin.

Sesuai akumulasi laporan dari sejumlah kabupaten dan kota, kata dia, jumlah pasien sembuh di Papua Barat saat ini mencapai 118 orang. Sedangkan untuk kasus positif tercatat sebanyak 219 orang.

"Lebih dari separuh pasien positif dinyatakan sembuh," ujar dia.

Menurut dia, kesembuhan 20 orang pasien di Kota Sorong menjadi semangat baru bagi semua pihak. Dia berharap, pasien tersisa saat ini bisa segera dinyatakan sehat dan menuju zero kasus.

"Di Papua Barat Kota Sorong memiliki jumlah kasus positif paling tinggi. Kita semua bersyukur dan mengapresiasi kerja keras seluruh tim medis," ujar dia.

Secara akumulatif, dia merinci, jumlah kasus positif di Kota Sorong hingga saat ini sebanyak 79 orang, Kabupaten Sorong (50), Teluk Bintuni (50), Raja Ampat (19), Manokwari (11), Fakfak lima kasus, Teluk Wondama tiga, Manokwari Selatan dan Kaimana masing-masing satu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal