Iseng saat Mabuk Berat, Pemuda Timika Ini Bawa Kabur Motor Pedagang Pasar

Nathan Making ยท Senin, 22 Juni 2020 - 17:10:00 WIT
Iseng saat Mabuk Berat, Pemuda Timika Ini Bawa Kabur Motor Pedagang Pasar
Pemuda mabuk berat diamankan polisi. (Foto: iNews/Nathan Making).

TIMIKA, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Mimika, Papua, nekat mencuri motor milik pedagang di Pasar Sentral Timika. Pelaku dalam kondisi mabuk berat dan diduga tidak sadar dengan aksinya tersebut.

Petugas dari Polsek Mimika Baru menangkap J atas laporan korban. Pemuda tersebut diduga telah mencuri kendaraan milik pedagang usai membuat onar di sekitar pasar.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Rumte Yongki mengatakan, pelaku sudah diamankan. Saat itu kondisinya sedang mabuk berat, sehingga sulit dimintai keterangan.

"Kejadiannya pada Sabtu (19/6/2020) sore. Sudah kami amankan sekarang dan minta keterangan pelaku," kata Kanit Ipda Rumte di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (21/6/2020).

Namun korban tak ingin membuat laporan resmi ke polisi, karena motornya sudah ditemukan. Polisi kemudian melakukan pembinaan terhadap dan menahannya untuk memberikan efek jera.

Informasi yang didapat petugas, pelaku J ini memang kerap mabuk. Dia juga beberapa kali berbuat onar di Pasar Sentral Timika saat dalam pengaruh minuman beralkohol.

"Jadi kami tahan pelaku minimal 1x24 jam. Selain itu kami memberikan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya ke depan," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal