Dilaporkan Warga, Rumah Penjual Miras Sopi di Mimika Digerebek Polisi

Nathan Making ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 09:40 WIB
Dilaporkan Warga, Rumah Penjual Miras Sopi di Mimika Digerebek Polisi
Penggerebekan miras di Mimika. (Foto: iNews/Nathan).

TIMIKA, iNews.id – Polisi menggerebek rumah yang menjadi tempat penjual minuman keras (miras) lokal jenis Sopi di Kabupaten Mimika, Papua. Kasus ini terungkap setelah ada laporan warga yang melihat sekelompok pemuda mabuk di sekitar rumah tersebut.

Pelaku berinisial DW diamankan beserta barang bukti 20 botol miras pada Jumat (19/6/2020) kemarin. Polisi mendapati pelaku di dalam rumahnya yang menjadi lokasi penjualan miras di Jalan Belibis, Distrik Mimika baru.

Kasat Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman mengatakan, pelaku diamankan tanpa perlawanan. Saat digeledah, petugas mendapati 20 botol miras yang diduga barang jualan DW.

"Saat ini pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke kantor polres untuk menyelidikan," kata AKP Rosman di Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (20/6/2020).

Menurut dia, keberadaan rumah penjualan miras ini terungkap setelah ada laporan dari warga mengenai aktivitas sejumlah pemuda yang mabuk-mabukan di sekitar lokasi tersebut.

Karena aksi mereka mulai meresahkan dan dikhawatirkan memicu tindakan kriminal, warga pun melapor ke kepala kampung dan dilanjutkan ke kepolisian. Mendapati informasi itu, petugas langsung mendatangi TKP dan melakukan penindakan terhadap penjual miras DW.

"Miras yang dijual pelaku merupakan miras lokal jenis Sopi," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal