Jabat Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Punya Cara Khusus Dekati Masyarakat

Riezky Maulana ยท Rabu, 06 Januari 2021 - 13:30:00 WIT
Jabat Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Punya Cara Khusus Dekati Masyarakat
Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Iganitius Yogo Triyono. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mendapatkan kepercayaan menduduki jabatan Pangdam XVII Cenderawasih. Dia memiliki cara khusus untuk mendekatkan diri ke masyarakat Papua.

Mayjen Yogo ditunjuk sebagai Pangdam oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggantikan Letjen TNI Herman Asaribab.

Pasca upacara serah terima jabatan (sertijab), mantan Komandan Secapa Angkatan Darat ini mengatakan, di masa kepemimpinannya, dia akan mengutamakan pendekatan humanis kepada masyarakat.

"Seperti yang disampaikan Pangdam terdahulu bahwa kita mendekati masyarakat dengan hati, dan bagaimana kita melayani masyarakat, bukan untuk dilayani," kata Yogo, Selasa (5/1/2021).

Dia berkeinginan agar seluruh prajurit Kodam Cenderawasih menjadi prajurit yang profesional. Tak hanya itu, dia turut berpesan agar para prajuritnya dapat dicintai masyarakat, terkhusus warga asli Papua.

"Sebagai pangdam saya menginkan prajurit Kodam XVII Cenderawasih menjadi prajurit yang profesional dan dicintai rakyat," ujarnya.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 dari kecabangan Infanteri. Jenderal bintang dua ini pernah menjabat sebagai Danrem 181/Praja Vira Tama di wilayah Papua Barat pada tahun 2016-2019.

Mayjen TNI Yogo sebelumnya dipercaya sebagai Wakil Komandan Pusterad pada periode 2019 - 2020. Terakhir sebagai Komandan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) hingga akhirnya diangkat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pengangkatan jabatan baru ini sesuai keputusan yang tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: