Jaga Perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Patroli Bersama Polri dan Koramil

Antara · Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:52:00 WIT
Jaga Perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Patroli Bersama Polri dan Koramil
Prajurit Satgas Yonif 125/Si'mbisa dan Polsek Bupul Kabupaten Merauke melakukan patroli bersama di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini. (Foto: Antara

MERAUKE, iNews.id - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa bersama dengan personel Polsek Bupul serta Koramil 1707-17/Elikobel menggelar patroli bersama di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada warga di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, ada enam personel Satgas dari Pos Kalimaro dibawah pimpinan Serda Habib Muda yang bergabung dalam patroli ini. P

“Hal ini dimaksudkan sebagai langkah preventif terhadap kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam menyambut pergantian tahun baru 2021," kata Dansatgas Letkol Ajuanda Pardosi, Jumat (1/1/2021).

Sebagai satuan tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG sektor Selatan, khususnya di wilayah Kabupaten Merauke. Dalam pelaksanaan di lapangan, TNI tetap bersinergi dengan Koramil, aparat kepolisian setempat maupun pemangku kepentingan lain.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2