Jalan Baru Menuju Kampung Maima Dibuka, Bupati Turunkan Alat Berat

Antara · Kamis, 25 November 2021 - 10:15:00 WIT
Jalan Baru Menuju Kampung Maima Dibuka, Bupati Turunkan Alat Berat
Pembukaan akses jalan baru di Jayawijaya. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Jalan baru yang menghubungkan akses dua kampung dengan Kantor Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dibuka untuk memudahkan akses warga. Alat berat diturunkan untuk proses penimbunan material.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, membenarkan pembukaan jalan itu. Hal ini juga atas permintaan warga yang sudah rindu adanya jalan baru menuju kota.

"Ini aspirasi masyarakat untuk membuka jalan dari distrik ke dua kampung dan sebaliknya. Akses ini akan tembus sampai di muara, sesuai permintaan masyarakat, makanya kita langsung turunkan alat," kata Jhon di Kota Wamena, Rabu (24/11/2021)

Sebelumnya pemerintah telah membangun akses jalan di Maima namun tidak melintasi semua kampung sehingga pemerintah melanjutkan lagi ke kampung yang belum terakses kendaraan.

"Mudah-mudahan dalam tahun ini selesai agar akses masyarakat ke kota lebih dekat. Kami mulai buka di Menagaima, minimo dan tembus di Muara," katanya.

Dengan akses baru yang dibuka itu, masyarakat akan lebih mudah datang ke kota, terutama pedagang hasil pertanian yang hendak berjualan di pusat ibu kota kabupaten.

"Badan jalan itu yang kita utamakan buka. Jalan ini belum sempat dianggarkan di APBD jadi kami swadaya," katanya.

Jhon memastikan akan mengirim konsultan untuk melakukan survei sebab masyarakat menginformasikan bahwa ada aliran sungai yang perlu adanya jembatan.

"Kalau memang ada titik yang perlu jembatan, kami pemerintah harus bangun," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: