Jelang Akhir Jabatan, Gubernur Papua Barat Mandacan Lantik Puluhan Pejabat

Chanry Andrew Suripatty, Antara ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 00:51:00 WIT
Jelang Akhir Jabatan, Gubernur Papua Barat Mandacan Lantik Puluhan Pejabat
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemprov Papua Barat, Rabu (11/5/2022). (Foto: Antara)

MANOKWARI, iNews.id - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik puluhan pejabat jelang mengakhirimenga jabatan, Rabu (11/5/2022). Total ada 91 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemprov Papua Barat yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Mereka yang dilantik tersebut terdiri atas 29 orang pejabat administrator, 58 orang pejabat pengawas, dan empat orang pejabat fungsional pada 34 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Gubernur Mandacan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera memahami tugas pokok dan fungsi serta menyesuaikan diri dengan unit kerjanya masing-masing.

"Bangun sinergitas dan bekerja sama dengan staf agar tugas pemerintahan dan pelayanan publik bisa terlaksana dengan baik. Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap menerima dan melaksanakan," kata Mandacan.

Pasangan Dominggus Mandacan/Mohamad Lakotani terpilih sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Papua Barat pada Pilkada 2017.

Keduanya akan menyelesaikan tugas sebagai Gubernur/Wagub Papua Barat pada hari Kamis, 12 Mei 2022.

Bersamaan dengan itu, Kementerian Dalam Negeri telah menjadwalkan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada hari Kamis (12/5) pagi bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Gubernur Mandacan memastikan tidak akan menghadiri acara tersebut lantaran baru menerima undangan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada Rabu siang.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: