Jelang PON XX, Pemprov Papua Dorong Vaksinasi Covid-19 Atlet

Antara ยท Minggu, 28 Maret 2021 - 08:52:00 WIT
Jelang PON XX, Pemprov Papua Dorong Vaksinasi Covid-19 Atlet
Piktogram dan logo 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021.(Foto: HO-PB PON Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Papua mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh atlet di Bumi Cenderawasih yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021. Langkah ini juga sesuai instruksi KONI Pusat kepada setiap daerah peserta PON Papua.

Sekda Papua Dance Yulian Flassy seusai bertemu para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi mengatakan bahwa ada ribuan atlet yang belum di vaksinasi Covid-19.

"Karenanya akan kita genjot di Papua karena ini persyaratan untuk bisa ikut di PON. Bahkan masyarakat juga wajib divaksin," kata Dance Yulian Flassy.

Dance mengatakan bahwa dalam waktu dekat dia akan mengundang pihak PB PON dan KONI Papua untuk bersinergi terkait pelaksanaan vaksinasi atlet tersebut. Pertemuan juga membicarakan untuk persiapan pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua yang tetap digelar pada 2-15 Oktober 2021.

"Intinya 1 atau 2 bulan sebelum PON para atlet Papua ini sudah harus divaksin. Juga termasuk ofisial dan masyarakat sekitar venue. Begitu pula kita akan selektif agar para atlet dan ofisial yang bakal datang ke Papua, semuanya wajib sudah divaksin," ujarnya.

Sebelumnya dari hasil pertemuan PB PON Papua bersama KONI Pusat di Jakarta, semua peserta PON XX 2021 wajib di vaksin Covid-19 sebelum kedatangan di Bumi Cenderawasih.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2