Kapal Layar Berbendera Belanda Hilang Kontak di Perairan Laut Sorong

Chanry Andrew Suripatty · Sabtu, 19 November 2022 - 16:44:00 WIT
Kapal Layar Berbendera Belanda Hilang Kontak di Perairan Laut Sorong
Ilustrasi pencarian kapal layar Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda yang hilang kontak di perairan Seget, Kabupaten Sorong, Papua Barat.(Foto : iNews/Udin Syahruddin)

SORONG, iNews.id - Kapal layar Sailing Vessel Dulce berbendera Belanda hilang kontak di perairan Seget, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kapal ini dinyatakan hilang sejak Rabu (16/11/2022). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Sorong Amiruddin AS mengatakan, kapal hilang ini membawa tiga penumpang masing-masing bernama Anton sebagai nakhoda sekaligus pemilik kapal. Kemudian Nick dan seorang penumpang berkebangsaan Perancis yang belum diketahui identitasnya.

"Kami mendapat informasi dari Saudara Wick, PT EON Marine Nusantara yang menyebutkan telah terjadi lost contact sebuah kapal layar berbendera Belanda. Titik hilang duga di perairan Seget pada koordinat 1° 13' 15,03" S - 131° 5' 0,13" E," ujar Amirrudin, Sabtu (19/11/2022). 

Menurutnya, kapal ini berangkat dari Sorong pada Rabu (16/11/2022) pukul 10.00 WIT. Tujuan akhirnya yakni Australia namun transit di Pulau Seget, Kabupaten Sorong. Kapal ini berangkat dari Sorong bersamaan dengan sebuah kapal layar lainnya Sea Monkey yang dinakhodai Capt Greg. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: