Kapolda Papua Akan Turunkan Tim Gabungan Selidiki Penembakan di Nduga

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:45 WIB
Kapolda Papua Akan Turunkan Tim Gabungan Selidiki Penembakan di Nduga
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, akan mengirim tim gabungan untuk menyelidiki kasus penembakan di Kabupaten Nduga. Tujuannya untuk memastikan tindakan terhadap dua orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) sudah tepat.

Tim gabungan tersebut terdiri atas Propam Polda Papua dan Pomdam XVII/Cenderawasih. Mereka juga akan mencari tahu kedua anggota KKB yang tewas ini masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

"Tim akan segera disiapkan agar bisa secepatnya ke Kabupaten Nduga guna menyelidiki kasus tersebut," kata Irjen Pol Waterpauw di Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/7/2020).

Sebelumnya TNI membantah kabar yang beredar viral di media sosial (medsos) telah menembak dua warga sipil di Kabupaten Nduga, Papua. Kedua korban merupakan anggota KKB.

Kepala Penerangan Kogabwilhan, Kolonel Czi Gusti Nyoman mengatakan, berita yang beredar sebelumnya bahwa TNI telah menembak warga sipil merupakan kabar yang tidak benar.

"Dua orang yang tewas tersebut merupakan anggota KKB, bukan warga sipil," kata Kolonel Gusti.

Perwakilan dari Satgas Yonif PR 330 dan Polsek Kenyam telah bertemu dengan Bupati Nduga terkait kabar viral tersebut. Dalam pertemuan itu, perwakilan TNI menunjukkan barang bukti yakni senjata api jenis pistol.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal