Kapolda Papua: Aparat Gabungan Masih Kontak Tembak dengan KKB

Sindonews, SM Said, Cornelia Mudumi · Selasa, 27 April 2021 - 18:18:00 WIT
Kapolda Papua: Aparat Gabungan Masih Kontak Tembak dengan KKB
Salah satu anggota Satgas Belukar Brimob yang tertembak saat baku tembak dengan KKB. (Foto: Istimewa)

ILAGA, iNews.id - Aparat gabungan hingga kini masih kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga Timur, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Baku tembak tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 WIT.

"Hingga saat ini aparat gabungan masih kontak tembak dengan KKB di Kampung Makki Distrik Ilaga Timur sejak pukul 08.00 WIT," kata  Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (27/4/2021) sore.

Kapolda mengatakan, tiga anggota Satgas Belukar Brimob tertembak saat baku tembak dengan KKB  yang biasa disebut dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Lekagek Telenggen. 

Dalam baku tembak itu, satu anggota Brimob Bharada I Komang gugur tertembak. Sementara dua personel Brimob lainnya, yaitu Ipda Naton Tonapa terkena luka tembak di bahu dan Bripka Moh Syaifudin tertembak di paha atas.

"Satu anggota kami gugur dari Brimob," kata Kapolda Papua.

Kapolda mengatakan, ketiga korban sudah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter dari Ilaga. "Dua korban luka dan jenazah sudah dievakuasi. Helikopter yang mau evakuasi sempat ditembaki KKB," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: