Kasus Covid Masih Tinggi, PPKM di Sorong Diperpanjang hingga 25 Mei

Antara ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 10:48:00 WIT
Kasus Covid Masih Tinggi, PPKM di Sorong Diperpanjang hingga 25 Mei
Penyekatan di masa PPKM wilayah Sorong dan Manokwari. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Pemerintah Kota Sorong resmi memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sampai 25 Juli 2021. Kebijakan ini mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Sorong Nomor 443/573, secara resmi diumumkan oleh Lambert Jitmau pada Rabu (21/7/2021).

"Kami harap warga di Kota Sorong dapat mematuhi aturan ini untuk melindungi Kota Sorong dari penyebaran Covid-19," kata Lambert di Kota Sorong, Papua Barat.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku mengatakan, perpanjangan kebijakan ini sesuai perintah Presiden penerapan PPKM hingga 25 Juli 2021.

Karena itu, kata dia, semua perintah bapak Wali Kota Sorong penerapan PPKM daerah tersebut diperpanjang dan disesuaikan dengan edaran pemerintah pusat.

"Hari ini Wali Kota telah menandatangani surat edaran perpanjangan waktu PPKM dan telah dibagikan kepada seluruh masyarakat untuk dijalankan," ujarnya.

Dia meminta warga di Kota Sorong tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu demi memutus mata rantai penularan virus corona yang sedang tinggi akhir-akhir ini.

Hilangkan pandangan bahwa virus corona sudah tidak ada sebab hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan yakni rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan demi melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal