Kebakaran di Jayapura, 5 Rumah Guru Ludes Dilalap Si Jago Merah

Nur Ichsan ยท Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:00:00 WIT
Kebakaran di Jayapura, 5 Rumah Guru Ludes Dilalap Si Jago Merah
Ilustrasi kebakaran (iNews.id)

JAYAPURA, iNews.id - Kebakaran terjadi di wilayah Heram, Jayapura, Papua. Kali ini, api membakar hangus lima unit rumah milik guru.

"Kebakaran yang terjadi menghanguskan lima unit rumah bertempat di perumahan guru Pembangunan V Yapis Waena Distrik Heram," kata Kapolsek Heram Iptu Frangky Rumbiak, Sabtu (30/10/2021).

Franky mengatakan, kebakaran ini diduga akibat arus pendek (korsleting listrik) yang terjadi di rumah warga bernama Abdul Azis H. Sagala.

"Dari hasil keterangan saksi di TKP, kebakaran terjadi akibat arus pendek yang terjadi diatas plafon kamar milik Abdul Azis," kata dia.

Api langsung membesar dan merambat ke empat rumah lainnya yang bersebelahan dengan asal api. Keempat rumah lainnya milik Adiyar Muhammad, Dwi Lambat Iriani, Musa Karim dan Sahidin.

"Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran dan mobil suplai dikerahkan untuk memadamkan api," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kasus ini ditangani unit Reskrim Polsek Heram," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: