Kebakaran Pasar Youtefa Jayapura Diduga akibat Korsleting Listrik

Antara ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 06:20 WIB
Kebakaran Pasar Youtefa Jayapura Diduga akibat Korsleting Listrik
Petugas pemadam kebakaran di TKP Pasar Youtefa Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi menyimpulkan dugaan sementara penyebab terbakarnya Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Papua, akibat korsleting listrik. Namun petugas saat ini masih menyelidiki kepastiannya.

Kapolsek Abepura, AKP Clift Duwit mengatakan, sudah memanggil empat orang saksi. Mereka berada di TKP saat api melahap 93 kios di pasar tersebut dengan kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

"Belum diketahui dengan pasti kerugian akibat kebakaran itu," ujar AKP Clift di Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/7/2020).

Menurut dia, kebakaran yang terjadi pukul 01.50 WIT itu tidak sampai memakan korban jiwa. Api baru bisa dipadamkan pukul 06.30 WIT dengan menurunkan mobil pemadam kebakaran dan water cannon.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Senin (21/7/2020) dini hari. Insiden ini membuat geger warga dan para pedagang di pasar tersebut.

Kios-kios yang terbakar sebagian besar menjual berbagai macam kebutuhan bahan pokok, elektronik, pakaian dan barang-barang rumah tangga lainnya. Barang dagangan mereka pun ikut terbakar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal