Kebakaran Ruko di Wamena, Satu Orang Tewas

Antara ยท Selasa, 24 November 2020 - 10:25:00 WIT
Kebakaran Ruko di Wamena, Satu Orang Tewas
Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Kebakaran ruko terjadi di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (23/11/2020) dini hari. Satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, membenarkan telah terjadi kebakaran di Jalan Trikora Gang Beringin Wamena. Empat ruko dan dua rumah warga ludes terbakar.

"Satu orang tewas atas nama H Yusuf. Jasadnya ditemukan terbakar di belakang ruko," kata Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Senin malam.

Kronologonya bermula saat seorang saksi atas nama Sulaiman (35) mendengarkan teriakan warga telah terjadi kebakaran. Dia kemudian melihat api sudah membakar ruko dan rumah yang ada di sampingnya, pukul 02.00 WIT.

Menurut dia, kasus kebakaran ini baru dilaporkan ke polisi pukul 02.30 WIT, sehingga anggota langsung menuju TKP membantu warga memadamkan api. Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba pukul 02.50 WIT.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.25 WIT. Sementara jenazah korban didapati pukul 03.40 WIT," ujar dia.

Penyidik saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Belum diketahui pasti asal muasal api, namun diduga dari ruko ditemukannya jasad korban tewas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal