Kecelakaan Maut Truk Angkut Puluhan Orang Terbalik di Mimika, 5 Tewas, 20 Luka-Luka

Donald Karouw ยท Rabu, 23 November 2022 - 16:43:00 WIT
Kecelakaan Maut Truk Angkut Puluhan Orang Terbalik di Mimika, 5 Tewas, 20 Luka-Luka
Anggota Satlantas Polres Nabire saat olah TKP kecelakaan truk terbalik di Jalan Trans Nabire yang mengakibatkan 5 orang tewas dan 20 luka-luka. (Foto : Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Trans Nabire, tepatnya di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (22/11/2022). Truk yang membawa puluhan orang terbalik mengakibatkan banyak korban luka-luka hingga tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kronologi kejadian berawal ketika truk membawa masyarakat sekitar 25 orang dari PT PAL 1, tujuan arah ke Timika SP2 depan perumahan pemda. Saat di lokasi kejadian tepatnya di tikungan dekat Kali Pindah-Pindah, ban truk sebelah kiri meletus mengakibatkan kendaraan terbalik ke arah kiri jalan.

“Dari kecelakaan itu 5 orang meninggal dunia, 19 orang luka ringan dan 1 orang luka berat. Saat ini para korban sudah berada di RSMM Mimika,” ujar Kamal, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Mimika. Petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit truk, sedangkan pengemudinya dalam penyelidikan.

“Kasus kecelakaan ini telah ditangani Satlantas Polres Mimika,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: