Kembali ke Wilayah Masing-Masing, KKB Mulai Tinggalkan Tembagapura

Antara ยท Selasa, 15 September 2020 - 10:30 WIT
Kembali ke Wilayah Masing-Masing, KKB Mulai Tinggalkan Tembagapura
Ratusan warga Kimbeli dan kampung-kampung sekitar Kota Tembagapura berjalan kaki dari kampung mereka menuju Tembagapura untuk meminta dievakuasi ke Timika lantaran ketakutan dengan kehadiran KKB (Antara_

TIMIKA, iNews.id - Kapolres Mimika, ABP Era Adhinata, menyebut sebagian besar kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang beberapa bulan terakhir bermarkas di Distrik Tembagapura, mulai meninggalkan wilayah tersebut. Satu per satu kembali ke markas mereka masing-masing.

Dia mengatakan, anggota KKB ini meninggalkan Tembagapura usai pimpinan wilayah Kali Kopi atas nama Hengky Wanmang tewas dalam baku tembak dengan anggota satgas.

"Kelompok yang kembali itu yakni Kelompok Lekagak Telenggen dan lainnya," kata AKBP Era Adhinata di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (14/9/2020).

Polisi hingga kini masih terus memonitoring ada atau tidaknya KKB yang bercokol di wilayah Distrik Tembagapura. Area yang masih rawan antara lain di Kampung Baluni dan Jagamin, kawasan Aroanop.

Selain itu pemantauan masih dilakukan di sejumlah titik rawan Tembagapura, seperti Kampung Waa-Banti, Kimbeli, dan Opitawak yang berdekatan dengan distrik tersebut.

"Kami masih terus melakukan monitoring. Yang jelas sebagian besar sudah balik ke wilayahnya, yang sekarang tertinggal di sana yaitu KKB yang memang ada di wilayah Mimika," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal