Kogabwilhan III TNI Kebut Pembangunan Markas Komando di Timika

Antara ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:15:00 WIT
Kogabwilhan III TNI Kebut Pembangunan Markas Komando di Timika
Asisten Operasi Kepala Staf Kogabwilhan III, Brigjen TNI Suswatyo. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan) TNI terus mempercepat pembangunan gedung utama markas komando. Pengerjaannya dimulai akhir 2020 di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Asisten Operasi Kepala Staf Kogabwilhan III, Brigjen TNI Suswatyo mengatakan, beberapa target pekerjaan antara lain, pengerasan jalan masuk, perumahan panglima dan Kepala Staf Kogabwilhan. Selain itu beberapa struktur gedung utama.

"Semua masih berjalan. Direncanakan pembangunan semua fasilitas itu selama kurun waktu dua tahun ke depan bisa rampung," kata Suswatyo di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (6/10/2020).

Setelah markas komando di KotaTimika itu selesai dibangun, diharapkan semua kekuatan TNI dari tiga matra, didukung institusi lain di wilayah itu, akan jauh lebih mantap.

Saat ini, katanya, ada banyak satuan tugas yang tergelar di Papua, baik itu Satgas Nemangkawi yang bertugas mengatasi kelompok separatis bersenjata, satgas pengamanan perbatasan dan lainnya.

"Tentu ke depan kita semua semakin bersinergi karena semua satgas yang sedang melaksanakan penugasan di Papua akan di bawah kendali Kogabwilhan III," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal