5 Kolam Renang Terdekat di Papua, Nomor Satu Dipakai PON

Imam Badruzzaman ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:44:00 WIT
5 Kolam Renang Terdekat di Papua, Nomor Satu Dipakai PON
Ilustrasi kolam renang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – 5 Kolam renang terdekat di papua ini merupakan tempat bermain air yang bisa kamu kunjungi untuk kegiatan yang lebih serius seperti aquatic. Papua merupakan surga yang tersembunyi karena memiliki wisata alam yang begitu beraneka ragam mulai dari wisata air sampai wisata daratnya. 

Tetapi kali ini iNews ingin membahas tentang kolam renang terdekat yang ada di papua.
Mau tahu apa saja kolam renang terdekat di papua? Berikut ulasan yang dirangkum oleh iNews :
 

1. Stadion Aquatic (PON)

Menjadi salah satu kolam renang yang memiliki fasilitas bertaraf internasional yang memenuhi syarat untuk penyelengaraan perlombaan seperti adanya modern timing system, scoring board, dan sound system bertaraf internasional membuat stadion aquatic menjadi tempat penyelenggaraan PON di papua. Siapapun yang datang pasti akan terpukau dengan kemegahan yang dibuat di kolam renang ini. 

Bisa dikatakan kolam renang ini sejajar dengan kolam renang Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta. Selama PON berlangsung kolam renang aquatic ini digunakan untuk pertandingan cabang olahraga renang nomor polo air, renang artistik dan loncat indah.

Lokasi : Kompleks Stadium Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

2. Kolam Renang Hirosi 

Kolam renang yang selanjutnya adalah kolam renang yang berada di lereng gunung cycloops tidak jauh dari Tugu MacArthur. Kolam Renang Hiroshi ini menawarkan segarnya air dari mata air cycloops yang jernih. Dari kolam tempat bermain pengunjung dapat melihat pemandangan kota sentani dengan pemandangan pesawat yang sering berlalu lalang. Disini kalian akan dibuat relax dikarenakan ambience outdoor dari kolam renang ini akan memberikan sensasi hembusan angin yang sejuk membuat kalian malas untuk beranjak pulang. 

Lokasi : Jalan Kemiri, Hinekombe, Kabupaten Jayapura, Papua.
 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: