Kontak Tembak dengan KKB Papua di Kiwirok, 2 Anggota Satgas Nemangkawi Luka-Luka

Chandry Andrew Suripatty ยท Selasa, 28 September 2021 - 21:20:00 WIT
Kontak Tembak dengan KKB Papua di Kiwirok, 2 Anggota Satgas Nemangkawi Luka-Luka
Dua anggota Satgas Nemangkawi luka-luka terkena tembakan usai kontak tembak dengan KKB Papua di sekitar bandara kawasan Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Selasa (28/9/2021). (Foto: ist)

JAYAPURA, iNews.idKontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan Satgas Nemangkawi kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (28/9/2021). Dalam kontak tembak tersebut, dua anggota Satgas Nemangkawi luka-luka terkena tembakan dari KKB Papua pimpinan Lamek Alepki Taplo.

Kedua anggota Satgas Nemangkawi itu masing-masing Iptu Budi Basara dan Bharatu Yakob Tumboy. Iptu Budi yang merupakan Unit Satgas Nemangkawi Polri/Belukar tertembak pada bagian dada, namun korban menggunakan body vest dan terselamatkan. Sedangkan Bharatu Yakob Tumboy terkena luka recozite di bagian pelipis kanan ketika akan melaksanakan perimeter di Bandara Kiwirok. 

Selain menembak dua anggota Satgas Nemangkawi, KKB Papua juga menembaki Heli Bell Polri 412/P-3003 yang dipiloti, Pilot Kompol Triadhi saat hendak melakukan evakuasi korban di Distrik Kiwirok. 

Heli tersebut akhirnya tidak dapat mendarat di Bandara Kiwirok dan kembali ke Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang

Dari hasil pengecekan didapatkan dua bekas tembakan pada masing-masing pada bagian baling-baling pesawat dan di bawah kursi pilot.

"Helikopter sempat berangkat untuk melakukan evakuasi, akan tetapi helikopter diserang sehingga helikopter kembali ke oksibil karena situasi tidak memungkinkan,” tulis sumber kepolisian yang diterima MNC Portal Indonesia.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: