Kronologi Penangkapan 2 Pencuri Laptop di SMA YPPK Yos Sudarso Merauke

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 18:35:00 WIT
Kronologi Penangkapan 2 Pencuri Laptop di SMA YPPK Yos Sudarso Merauke
Tim Opsnal Satreskrim Polres Merauke menangkap dua pemuda terduga pelaku pencurian belasan laptop di SMA YPPK Yos Sudarso. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

MERAUKE, iNews.id - Polisi menangkap dua orang yang diduga mencuri laptop di SMA YPPK Yos Sudarso, Kabupaten Merauke, Papua. Aksi mereka membuat sekolah merugi hingga puluhan juta rupiah.

Kasie Humas Polres Merauke, AKP Ariffin mengatakan, kasus pencurian ini terjadi pada 19 Agustus lalu. Pelakunya berjumlah dua orang, yakni NF dan MD.

"Sebanyak 11 unit laptop dicuri. Sekolah mengalami kerugian mencapai puluhan juta, lalu pihak sekolah melaporkan kasus ini ke Satreskrim Polres Merauke," kata AKP Arifin di Kabupaten Merauke, Minggu (29/8/2021).

Dia mengatakan, kasus ini terungkap pada 27 Agustus 2021. Satreskrim Polres Merauke mendapat informasi keberadaan terduga pencuri di sekitar Jalan Mangga Dua Merauke.

"Tim lalu menuju TKP dan mengamankan seorang pelaku berinisial NF. Lalu tim mengembangkan kasusnya," ujarnya.

Dari pengembangan kasus, terungkap bahwa NF beraksi dengan rekannya MD hingga akhirnya yang bersangkutan bisa diamankan. Petugas juga mendapati barang bukti lima unit laptop curian tersebut.

"Keduanya sudah diamankan beserta barang bukti," katanya.

Kasie Humas Polres Merauke meminta agar warga, termasuk sekolah berhati-hati aksi kriminal. Sekolah diminta dapat memperketat penjagaan dan keamanan, khususnya saat tidak ada aktivitas sekolah.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: