Kronologi Pesawat Tergelincir di Bandara Paniai, akibat Landasan Licin

Edy Siswanto ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 11:20 WIT
Kronologi Pesawat Tergelincir di Bandara Paniai, akibat Landasan Licin
Pesawat Tariku tergelincir di Bandara Paniai diduga akibat landasan licin. (Foto: iNews/Herawati).

PANIAI, iNews.id - Pesawat tergelincir di Bandara Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua, pada Kamis (15/10/2020) kemarin diduga karena landasan yang licin. Saat kejadian daerah tersebut sedang hujan gerimis.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kronologinya ini berawal saat pesawat Tariku PK-RWR terbang dari Bandar Udara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, membawa bahan makanan menuju Bandara Bayabiru.

"Saat melakukan pendaratan, cuaca di sekitar bandara gerimis," kata Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Kamis (15/10/2020) sore.

Pesawat yang diawaki pilot Kapten Sriram dan Co Pilot, Edu, membawa penumpang atas nama Hj Tiar dan Nur Wahida. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Kerugian materiil, pesawat rusak pada bagian depan akibat benturan," ujar dia.

Polsubsektor Bayabiru sudah berkoordinasi dengan pihak bandara untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya insiden pesawat tergelincir ini.

Sebelumnya Pesawat Tariku dengan kode penerbangan PK-RWR tergelincir saat mendarat di Bandara Bayabiru Paniai. Tidak ada korban jiwa, namun jadwal penerbangan sempat tertunda menunggu proses evakuasi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal