Lantik 601 Bintara Remaja, Kapolda Papua: Ini Awal Pengabdian Kalian

Antara · Selasa, 29 Juni 2021 - 10:00:00 WIT
Lantik 601 Bintara Remaja, Kapolda Papua: Ini Awal Pengabdian Kalian
Kapolda Papua melantik 601 bintara remaja polri di Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, melantik 601 lulusan Bintara Remaja Polri. Dia berpesan kepada para personel yang baru selesai masa pendidikan ini untuk siap bertugas dan mengabdi.

"Saya ucapkan selamat. Setelah ini, mereka akan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua," kata Irjen Pol Fakhiri di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Senin (28/6/2021).

Dia juga berpesan bahwa capaian ini bukanlah akhir dari perjuangan. Namun awal pengabdian nyata sebagai anggota Bhayangkara. Mereka harus membulatkan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Pelantikan ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan bagi bintara Polri tahun 2020 - 2021. Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh bulan di Sepolwan Lemdiklat Polri dan 31 SPN Polda.

Ada penambahan personel dari pangkat bintara, sebanyak 11.198 orang, terdiri atas 10.638 polisi laki-laki dan 560 polisi wanita. Para anggota baru ini diharap dapat menunjang pelaksanaan tugas kepolisian lebih optimal.

"Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin luas, dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Kapolda.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: