Longboat Hilang Kontak di Raja Ampat Ditemukan, 10 Penumpang Selamat

Antara ยท Minggu, 07 November 2021 - 22:36:00 WIT
Longboat Hilang Kontak di Raja Ampat Ditemukan, 10 Penumpang Selamat
Penumpang longboat mati mesin dievakuasi. (Foto: Antara)

SORONG, iNews.idLongboat yang mengangkut 10 penumpang dari Kota Sorong, Papua Barat dengan tujuan Kabupaten Raja Ampat ditemukan selamat. Seluruh penumpang juga dalam keadaan sehat setelah sempat dilaporkan hilang di perairan tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong, Arifin mengatakan, sudah menerima laporan perahu tersebut sudah tiba di tujuan dengan selamat.

Perahu mesin dan semua penumpang telah tiba di Urbinasopen Kabupaten Raja Ampat pada pukul 08.00 WIT dengan selamat.

"Tim Basarnas Sorong bersama personel Polisi Perairan Polda Papua Barat yang melakukan pencarian di perairan Raja Ampat telah kembali ke Sorong," ujarnya.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong menerima laporan pada dini hari pukul 00.30 WIT dari keluarga bernama Petrus Mirino bahwa perahu mesin tersebut hilang kontak di perairan Raja Ampat.

Awalnya perahu mesin tersebut dilaporkan berangkat dari pantai Suprau Kota Sorong dengan tujuan Urbinasopen Kabupaten Raja Ampat pada 6 November 2021 pukul 17.00 WIT.

Sesuai perkiraan, jarak tempuh perahu mesin berpenumpang 10 orang tersebut tiba di Urbinasopen Kabupaten Raja Ampat pada hari itu juga pukul 19.00 WIT, namun hingga Minggu pagi belum diketahui keberadaannya, sehingga dilaporkan ke pihak Basarnas.

"Setelah menerima laporan tim kami langsung bergerak melakukan pencarian terhadap perahu mesin tersebut sejak pukul 02.30 WIT dengan menggunakan kapal KN SAR Baladewa 238, namun dalam pencarian kapal tersebut dikabarkan sudah tiba dengan selamat di tempat tujuan," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: