Lukas Enembe Dipastikan Tak Hadiri Panggilan Kedua KPK, Ini Alasannya

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 22 September 2022 - 18:42:00 WIT
Lukas Enembe Dipastikan Tak Hadiri Panggilan Kedua KPK, Ini Alasannya
Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto: Okezone)

JAYAPURA, iNews.id - Kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Alosius Renwarin mengatakan kliennya dipastikan tidak akan memenuhi alias mangkir dari panggilan kedua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (26/9/2022). Alasannya, politisi Partai Demokrat itu belum pulih dan masih dalam proses pengobatan oleh tim dokter pribadi.

"Beliau masih dalam kondisi sakit. Kaki Pak Lukas masih bengkak sehingga tidak bisa berjalan, saat ini beliau dalam penanganan tim dokter pribadi," ungkap Alosius kepada wartawan di Jayapura, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, Alosius menyebutkan meski tidak bisa memenuhi panggilan kedua, namun tim kuasa hukum telah bertolak ke Jakarta untuk menyerahkan surat keterangan tidak hadir kepada KPK.

"Pak Stefanus Roy Rening sudah ke Jakarta dan akan memberikan surat terkini kondisi beliau terakhir dan menyampaikan beliau belum bisa hadir untuk memenuhi pemeriksaan," ujarnya.

Alosius menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPK terkait permintaan dispensasi terhadap Lukas Enembe untuk menjalani pengobatan penyakitnya.

"Kami akan komunikasi apakah ada keringanan dari negara untuk beliau ke luar negeri untuk berobat atau kita harus datangkan dokternya langsung," ucap dia.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: