Mabuk, Pelajar SMP Tantang Anak SMA Tawuran Dekat Sekolah

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 25 November 2021 - 09:45:00 WIT
Mabuk, Pelajar SMP Tantang Anak SMA Tawuran Dekat Sekolah
Polisi memediasi tawuran antarpelajar di Mamberamo Tengah. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Pelajar SMP menantang anak SMA tawuran di sekitaran sekolah. Motifnya diduga karena para remaja tersebut sedang dalam kondisi mabuk minuman keras.

Perkelahian antarpelajar ini terjadi di Jalan Wara Buke, Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Rabu (24/11/2021). Motifnya diduga karena kesalahpahaman.

Petugas piket dari Polres Mamberamo Tengah, Brigpol Wene W Wailo mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara tawuran antarpelajar ini disebabkan karena minuman keras (miras).

"Ada kesalahpahaman, sehingga pelajar SMP ini mencaci maki para siswa SMA sehingga terjadi perkelahian dan tawuran," kata Brigpol Wene di Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Rabu siang.

Tawuran ini pun dilerai petugas. Kemudian kedua kelompok ini dipertemukan di ruangan kelas SMPN Kobakma, dimediasi anggota polisi tersebut. Kedua pihak pun sepakat berdamai.

"Mari kita saling memaafkan agar ke depan tidak ada lagi perselisihan lagi. Jauhi miras dan alkohol karena merugikan adik-adik semua," ujar dia kepada para pelajar tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: