Mahasiswa Tambrauw Minta Pemda Bangun Asrama di Jayapura

Antara ยท Kamis, 07 Januari 2021 - 13:40:00 WIT
Mahasiswa Tambrauw Minta Pemda Bangun Asrama di Jayapura
Mahasiswa Tambrauw menuntut dibangunkan asrama di Jayapura. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Mahasiswa asal Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, meminta pemerintah daerah membangunkan asrama permanen bagi mereka di Kota Jayapura. Sebab kapasitas asrama yang disewa sudah tidak menampung jumlah mahasiswa.

Ketua Ikatan Mahasiswa Tambrauw Kota Studi Jayapura, Niko Momo mengatakan, aspirasi pembangunan asrama mahasiswa tersebut sudah disampaikan kepada DPRD Kabupaten Tambrauw pada Rabu, 6 Januari 2021.

"Sebab agenda pembangunan asrama sudah direncanakan sejak 2017. Tapi sampai sekarang belum juga dibangun," ujar Niko di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (7/1/2021).

Menurut dia, mahasiswa Tambrauw di Kota Jayapura berjumlah ratusan orang. Mereka saat ini tinggal di sebuah gedung yang dikontrak pemerintah daerah. Namun, bangunan tersebut tidak mampu menampung semua mahasiswa.

Kondisi ini, kata dia, membuat mahasiswa Tambrauw banyak yang memilih tinggal di asrama daerah lainnya atau kos.

"Karena itu, mahasiswa minta pemerintah segera membangun asrama permanen yang memadai, sehingga dapat menampung semua mahasiswa," ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Tambrauw, Gasper Baru mengatakan, pihaknya sudah menerima aspirasi mahasiswa dan melanjutkan kepada pimpinan DPRD Tambrauw.

Dia mengakui aspirasi mahasiswa tersebut sudah berkali-kali disampaikan, namun sampai sekarang belum dibahas oleh DPRD Tambrauw, karena tidak ada anggota DPRD yang masuk kantor dan lebih banyak beraktivitas di Kota Sorong.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal