Main di Bantaran Sungai Sorong, Bocah 6 Tahun Hilang Terseret Arus

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:45 WIB
Main di Bantaran Sungai Sorong, Bocah 6 Tahun Hilang Terseret Arus
Pencarian bocah enam tahun di Sorong yang hilang diduga terseret arus sungai. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

SORONG, iNews.id - Seorang bocah berusia enam tahun hilang diduga terseret arus saat bermain di bantaran sungai perumahan Harapan Indah, Kota Sorong, Papua Barat. Tim SAR diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (25/7/2020) pagi, pukul 08.30 WIT. Ketika itu sungai memang sedang meluap dan berarus deras, karena hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat (24/7/2020) malam.

Seorang rekan korban Dani, sebelum kejadian dia bersama korban, Nanda Abiyan, sedang bermain di sekitar sungai. Namun bocah tersebut tiba-tiba mengajak rekannya mandi di sungai tersebut.

"Dia sempat ajak kami turun, mandi di sungai. Kami sempat larang, tapi dia tetap melompat dan akhirnya terseret arus," kata Dani di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu siang.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Sorong, Hari Susanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mencari korban. Tim menurunkan 10 orang ke TKP korban hilang diduga terseret arus.

"Tim di lapangan mencari hingga ke muara perairan laut Sorong," ujar dia.

Hingga kini tim SAR belum menemukan keberadaan korban. Tim SAR juga telah menambah personel untuk upaya penyisiran sungai. Kondisi sungai berarus deras dan meluap menjadi kendala anggota di lapangan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal