Maruf Amin: Pemerintah Targetkan Penuntasan Kemiskinan Ekstrem di Papua Tahun 2021

Antara ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:32:00 WIT
Maruf Amin: Pemerintah Targetkan Penuntasan Kemiskinan Ekstrem di Papua Tahun 2021
Wakil Presiden Maruf Amin. (Foto: Setwapres)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Maruf Amin memimpin rapat koordinasi dengan jajaran pemerintahan di Provinsi Papua. Dia menyebut pemerintah menargetkan untuk menyelesaikan kemiskinan ekstrem di Papua yang tersebar di lima kabupaten prioritas.

"Di 2021 ini kami akan menanggulangi sekitar 2,1 juta yang tersebar di tujuh provinsi. Salah satunya adalah Provinsi Papua yang lima kabupatennya kemiskinan ekstremnya menjadi target di 2021," kata Maruf Amin dalam rapat yang digelar di kantor Gubernur Papua, Sabtu (16/10/2021).

Lima kabupaten yang dimaksud adalah Jayawijaya, Puncak Jaya, Lanny Kaya, Mamberamo Tengah, dan Deiyai. Maruf Amin mengatakan, pemilihan lima kabupaten prioritas tersebut didasarkan pada kriteria persentase tingkat kemiskinan ekstrem yang dikombinasikan dengan jumlah masyarakat miskin ekstrem di daerah tersebut.

"Khusus untuk lima kabupaten di Papua yang menjadi prioritas di tahun 2021 ini, total jumlah penduduk miskin ekstrem mencapai 196.120 jiwa, dengan total jumlah rumah tangga miskin ekstrem 89.500 rumah tangga," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: