Menegangkan, TNI Polri Sempat Ditembaki KKB saat Evakuasi Tukang Bangunan di Ilaga

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 19:35:00 WIT
Menegangkan, TNI Polri Sempat Ditembaki KKB saat Evakuasi Tukang Bangunan di Ilaga
Satgas Nemangkawi mengamankan lapangan terbang Beoga. (Foto: iNews/Andrew Chanry)

ILAGA, iNews.id - Proses evakuasi tukang bangunan yang ditembak orang tak dikenal diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) berlangsung menegangkan. Tim gabungan TNI Polri sempat diganggu tembakan komplotan tersebut.

Informasi yang dihimpun iNews.id, penembakan itu terjadi di Kampung Eronggobak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Korban merupakan tukang bangunan atas nama Hebel Helenti (30), warga Kabupaten Alor, NTT.

Personel gabungan terdiri prajurit TNI, Brimob, anggota Polres Puncak dan Petugas pengamanan daerah rawan (rahwan) menjemput korban yang terpakar. Saat proses evakuasi sempat terjadi gangguan tembakan dari KKB.

Kemudian personel kemudian membalas tembakan tersebut untuk mengamankan proses evakuasi. Korban kemudian diangkut ke dalam truk dan dievakuasi ke puskesmas.

Selain menembak korban, KKB juga merampas ponsel tukang bangunan tersebut. Dari hasil pemeriksaan sementara, terdapat bekas tembakan di mobil yang dikemudikan korban.

Sementara korban Hebel yang merupakan warga sipil ini mengalami luka tembak di bagian leher atas sebelah kanan tembus ke leher kiri. Kemudian luka tembak di rahang tembus ke ujung bibir, luka lecet di telinga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: