Milisi di Kongo Tobat Serahkan Beragam Senjata ke TNI, Ada Jimat Tradisional

Riezky Maulana · Senin, 16 Mei 2022 - 17:27:00 WIT
Milisi di Kongo Tobat Serahkan Beragam Senjata ke TNI, Ada Jimat Tradisional
Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berhasil menyadarkan tujuh anggota milisi Kongo. (Foto: Dok. Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berhasil menyadarkan tujuh anggota milisi Kongo. Tujuh milisi itu merupakan kelompok Mai-Mai RUMA pimpinan Mukungilwa Katiba, Kongo. 

Selain itu para anggota milisi juga menyerahkan beragam persenjataan berupa tiga pucuk tombak, satu pucuk senjata AK-47, tiga pucuk senjata Garand, dua senjata tajam, dua set jaket loreng milisi, lima butir amunisi. Bahkan ditemukan juga jimat tradisional. 

Proses Repatriasi Demobilisasi Perlucutan Senjata (DDR) di Desa Khasika yang berjarak 68 KM dari Combat Operation Base (COB) Walungu, Kongo, Afrika pada Sabtu (14/5/2022).

"Memerlukan waktu untuk dapat meyakinkan milisi hingga akhirnya keesokan harinya para milisi dapat diyakinkan dan sepakat akan menyerahkan diri dan melucuti senjatanya agar dapat kembali hidup bersama masyarakat," dikutip dari keterangan Puspen TNI, Senin (16/5/2022). 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: