Miris, 2 Jasad Anggota KKB Ternyata Tergeletak Ditinggalkan Kelompoknya

Andi Mohammad Ikhbal · Selasa, 02 Maret 2021 - 15:10:00 WIT
Miris, 2 Jasad Anggota KKB Ternyata Tergeletak Ditinggalkan Kelompoknya
Personel gabungan TNI-Polri ketika terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA, iNews.id - Jasad anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tewas dalam kontak senjata di areal PT Freeport Indonesia tergeletak ditinggalkan komplotannya. Penemuan mayat tersebut didapati personel gabungan TNI-Polri saat olah TKP.

Penyerangan tersebut terjadi pada Minggu (28/2/2021). Namun saat personel gabungan dari Satgas Nemangkawi 2021 hendak melakukan olah TKP pada Senin (1/3/2021), mereka masih mendapati jasad diduga anggota KKB yang tergeletak di lokasi penembakan.

Informasi yang dihimpun iNews.id, saat olah TKP tersebut sempat terjadi penembakan dari KKB. Gangguan tersebut berasal dari lokasi ketinggian, sehingga tim gabungan memutuskan untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Dari hasil investigasi awal yang dipimpin Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata yang juga Wakil Kepala Satgas Penegakkan Hukum Nemengkawi, korban dipastikan anggota KKB atas nama Fery Ellas (25) yang menjabat sebagai Danton OPM.

Kepastian ini juga berdasarkan pengakuan dua terdakwa anggota KKB berinisial MM dan OM. Kemudian dari informasi di lapangan, ternyata ada satu lagi jenazah tewas diduga anggota KKB atas nama Heri Yakob Newegalem (26).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal