MNC Peduli Serahkan Bantuan APD kepada RSUD Kabupaten Manokwari

Felldy Utama ยท Senin, 11 Mei 2020 - 01:28 WIT
MNC Peduli Serahkan Bantuan APD kepada RSUD Kabupaten Manokwari
MNC Peduli menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis kepada RSUD Manokwari, Papua, Minggu (10/5/2020). (Foto: MNC Media).

MANOKWARI, iNews.id – Bantuan demi bantuan disalurkan oleh MNC Peduli di masa pandemi virus corona. Bantuan tersebut baik berupa alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk rumah sakit, maupun bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak.

Bantuan untuk tim medis, tidak hanya disalurkan untuk rumah sakit rujukan maupun nonrujukan di Jabodetabek. MNC Peduli juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri berupa hazmat suit dan surgical masker untuk RSUD Kabupaten Manokwari, Papua.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo mengatakan, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa APD termasuk hazmat suit, masker, hand gloves dan face shield untuk rumah sakit bukan hanya di Jabodetabek tapi juga di luar DKI. Penyerahan bantuan di berbagai daerah itu karena kebutuhan akan APD memang tidak hanya di Jabodetabek.

“Walaupun memang pada saat ini kalau kita lihat data memang paling banyak kasus Covid ada di Jabodetabek, tapi, kita juga mengetahui banyak kasus juga yang sudah menyebar di luar Jakarta,” kata Jessica, Minggu (10/5/2020).

Menurut dia, bantuan disalurkan untuk rumah sakit di berbagai daerah karena kasus Covid-19 telah menyebar luas. Di sisi lain APD sangat dibutuhkan bagi tim medis untuk melawan Covid 19.

“Maka dari itu kami juga ingin membantu saudara-saudari kami yang ada diluar daerah agar mereka juga bisa mendapatkan alat kesehatan dan alat pelindung diri,” tutur Jessica.

Dia menutur, MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org.

“Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan Covid-19 in,” ucapnya.

Bantuan ini disambut baik RSUD Manokwari. Mereka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada MNC Peduli. Keberadaan APD akan sangat membantu tenaga medis dalam melaksankan tugas-tugasnya.

“Terima kasih atas bantuan dari MNC Peduli. Sekarang yang kami perlukan itu di level 2 dan 1 yaitu yang melayani pasien non-Covid-19 di bangsal-bangsal rumah sakit, itu sangat kami perlukan dan saat ini sangat kekurangan,” kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kabupaten Manokwari Maria CH Warwe.


Editor : Zen Teguh