Mobil Tercebur ke Laut di Dermaga Biak Mina Jaya, Pengemudi Tewas

Antara · Kamis, 04 Februari 2021 - 14:25:00 WIT
Mobil Tercebur ke Laut di Dermaga Biak Mina Jaya, Pengemudi Tewas
Tim SAR evakuasi mobil tercebur ke laut. (Foto: Antara).

BIAK NUMFOR, iNews.id - Polisi masih menyelidiki kasus mobil tercebur ke laut di Dermaga Biak Mina Jaya, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Satu orang tewas dalam insiden tersebut yakni pengemudi atas nama Matan Rumsarwir (45).

Mobil dengan nomor polisi PA 1648 C masuk ke dalam perairan dermaga ini terjadi pada Selasa (2/2/2021) malam. Kecelakaan ini diduga karena korban dalam kondisi mabuk minuman keras (miras).

"Memang benar ada laporan kecelakaan mobil masuk ke laut di Biak Numfor. Pengemudinya tewas tenggelam," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, di Kota Jayapura, Papua, Kamis (4/2/2021).

Kasus ini berawal saat korban mengonsumsi miras bersama seorang rekannya. Saksi atas nama Alfaro Inggobeni Morin (50) mengatakan, saat itu sempat menegur korban, karena sempat membuka baju sambil menenggak miras.

Tapi karena sedang mabuk berat, dia tidak mengetahui pasti kejadian setelahnya. Namun dari keterangan saksi lainnya, David Manurung (30), saat itu melihat mobil yang dikemudikan korban melaju kencang dari arah utara dan masuk ke laut.

"Melihat insiden tersebut, saksi melapor ke ke SAR dan polsek setempat," ujar dia.

Lalu tim SAR gabungan mencari korban dan kendaraan yang masuk ke dalam laut Dermaga Biak Mina Jaya. Korban Matan baru ditemukan sekitar satu jam kemudian dalam kondisi meninggal dunia.

Hasil autopsi di antaranya menyatakan tidak ada trauma atau luka benturan di tubuh korban, dan meninggal dunia akibat tenggelam di laut.
 
"Jenazah korban sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," ujar Kombes Kamal.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: