Nelayan Hilang di Perairan Yaugapsa Jayapura, Perahu Korban Sempat Terlihat Utuh Mengapung

Herawati ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 17:05 WIT
Nelayan Hilang di Perairan Yaugapsa Jayapura, Perahu Korban Sempat Terlihat Utuh Mengapung
Ilustrasi pencarian nelayan hilang di laut. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang nelayan atas nama Steven Usupar (60) warga kampung Yaugapsa, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Papua dilaporkan hilang. Dia terakhir kali berpamitan untuk melaut di sekitar perairan Tanjung Yaugapsa pada Selasa (12/5/2019) kemarin.

Kantor SAR Jayapura membenarkan adanya laporan nelayan hilang. Dia terakhir kali pergi melaut Selasa pagi, pukul 08.00 WIT. Namun hingga kini belum juga kembali. Mendapat laporan tersebut, tim SAR langsung menuju ke lokasi pencarian korban.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Zainul Thahar mengatakan, pencarian di lokasi perairan Tanjung Yaugapsa dipimpin langsung oleh Kasi Operasi SAR. Pencarian juga melibatkan petugas gabungan termasuk masyarakat setempat.

"Saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas, Polair, Polsek Demta nelayan sedang mencari korban di pantai pasir panjang (Tanjung Yaugapsa)," kata Zainul dalam keterangan persnya, Kamis (14/5/2020).

Menurut dia, dari hasil keterangan sejumlah saksi, mereka mengaku sempat melihat perahu sampan yang dipakai korban mengapung dengan peralatan pancing yang masih utuh. Namun mereka mengaku tidak melihat korban di lokasi atau sekitar perahunya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal