Pabrik dan Gudang Spons di Sorong Dilahap Api, Petugas Selidiki Penyebab Kebakaran

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 15 Juni 2020 - 10:58:00 WIT
Pabrik dan Gudang Spons di Sorong Dilahap Api, Petugas Selidiki Penyebab Kebakaran
Kebakaran di pabrik dan gudang spons di Sorong, Papua Barat. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

SORONG, iNews.id - Sebuah pabrik dan gudang spon di Sorong, Papua Barat terbakar Minggu (14/6/2020) malam. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Api melahap bangunan beserta isinya di Jalan Kembang KM 12, Kota Sorong. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api yang cepat menjalar di seluruh bangunan.

Api sulit dikendalikan lantaran banyak bahan mudah terbakar dalam bangunan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Satu unit mobil damkar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong dan 20 unit mobil tangki air diterjunkan ke lokasi kebakaran. Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian.

Menurut salah satu saksi mata, Arsad mengatakan, api pertama kali terlihat dari dalam gedung pabrik. Tak lama kemudian, api mulai membesar.

"Ada warga yang teriak kebakaran, sehingga saya langsung minta tetangga hubungi petugas. Api muncul dari sudut belakang," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Misbachul Munir mengatakan petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara jumlah kerugian juga masih dalam proses penyelidikan.

"Luas gudang sekitar 60 kali 60 meter, luas tanah 1.000 meter2, kerugian masih ditaksir, korban jiwa tidak ada," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: