Panik Anaknya Luka Robek di Kepala, Orang Tua Ini Datangi Satgas TNI Minta Pertolongan

Antara ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:30:00 WIT
Panik Anaknya Luka Robek di Kepala, Orang Tua Ini Datangi Satgas TNI Minta Pertolongan
Personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP memberikan pengobatan luka robek bagian kepala warga perbatasan.(Foto: Antara Papua/HO-Pendam XVII)

KEEROM, iNews.id - Orang tua di Kampung Yuruf 2 Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, panik melihat anaknya luka robek di kepala. Dia pun langsung membawa anaknya menggunakan sepeda motor menempuh perjalanan selama 20 menit untuk tiba di Poskoki Yuruf meminta pertolongan.

Prajurit TNI dari Tim Kesehatan Poskoki Yuruf Satuan Tugas (satgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista pun buru-buru mendatangani warga yang mengalami luka robek di kelapa. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan, korban dibawa ke Poskoki Yuruf Kipur 1 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista oleh keluarganya Marthen Watae (35). 

“Dari keterangan keluarga korban terlibat keributan pada saat sedang berada di kebunnya dengan dua orang tidak dikenal. Salah satu orang tersebut membawa senjata tajam berupa parang dan korban mengalami luka pada bagian kepala sehingga saat kembali ke rumah dalam kondisi terluka,” kata Dansatgas, Rabu (20/10/2021).

Di tempat terpisah, Dankipur 1 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sugiman mengungkapkan, pada saat korban datang ke pos kepala korban sudah mengalami pendarahan cukup parah.

"Oleh karenanya tim kesehatan Satgas segera menyiapkan peralatan untuk mengobati luka korban. Saat ditanyakan kronologisnya, keluarga korban tidak mengatahui secara pasti apa penyebabnya, sehingga korban dianiaya oleh dua orang tidak dikenal tersebut," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: